Ketua Panitia Seleksi Capim Baznas Kabupaten Bengkalis, Prof Dr H Samsul Nizar menyerahkan berkas Capim Baznas Bengkalis.(foto dok: Diskominfotik Bengkalis)

BENGKALIS (perepat.com)-Sesuai mekanisme, tim yang ditunjuk oleh Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pusat telah melaksanakan proses verifikasi faktual  kelayakan Calon Pimpinan (Capim) Baznas Bengkalis yang telah lulus proses seleksi.

Awalnya, peserta yang memasukan berkas menjadi Capim Baznas Bengkalis 2022-2027 ada 17 orang. Namun, calon yang melengkapi berkas administrasi hanya 15 orang.

Peserta yang 15 orang itu telah mengikuti proses Seleksi Uji Kompetensi tertulis pada 16 Syawal 1443 (17 Mei 2022). Hasilnya, 12 orang lolos mengikuti Tes Wawancara pada 17 Syawal 1443 (18 Mei 2022).

“Dari Tes Wawancara, hanya 10 Capim yang berhak diusulkan ke Baznas Pusat setelah terlebih dahulu diverifikasi dan diberi surat pengantar oleh Baznas Propinsi Riau,” tutur Prof Dr H Samsul Nizar Datuk Seri Junjungan MAg selaku Ketua Panitia Seleksi Capim Baznas Kabupaten Bengkalis.

Penyerahan berkas administrasi dan hasil seleksi 10 Capim Baznas Kabupaten Bengkalis oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis kepada pimpinan Baznas Pusat Jakarta, Senin 22  Syawal 1443 (23 Mei 2022), tiga hari yang lalu.

Waktu dekat ini, Bupati Bengkalis,  Kasmarni SSos MMP berencana bersilaturrahim ke Pimpinan Baznas Pusat sebagaimana disebutkan Samsul Nizar.

Tujuan utama shilaturrahim itu untuk mendapatkan masukan guna pengembangan Baznas Kabupaten Bengkalis ke depan agar lebih maksimal dan lebih bermanfaat lagi bagi ummat.

Prof Samsul Nizar melanjutkan bahwa Bupati Bengkalis menyerahkan mekanisme verifikasi faktual kepada tim Baznas Pusat untuk menilai kemampuan dan kepatutan 10 Capim yang diusulkan untuk ditetapkan 5 orang di antaranya sebagai pimpinan Baznas Bengkalis 2022-2027.

“Lima Pimpinan yang ditetapkan Baznas Pusat itulah yang akan direkomendasikan kepada Bupati Bengkalis untuk di SK-kandan dilantik. Hal itu sesuai perundang-undangan yang berlaku,” tukas Samsul Nizar menegaskan.(nov)

Leave a Reply