ROHIL (perepat.com)-Sebanyak 64 warga Kecamatan Pujud, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) mengikuti pelatihan keterampilan yang ditaja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Riau.

Kepala Disnakertrans Riau, H Jonli mengatakan, 64 warga Pujud itu mendapatkan beragam pelatihan untuk meningkatkan skill sesuai dengan bidang kemampuan. Diantaranya, pelatihan teknik sepeda motor, teknisi handphone (HP), Tata Boga dan menjahit.

“Ada 64 warga Pujud yang kita beri pelatihan keterampilan. Mereka akan mendapatkan pelatihan selama 26 hari lamanya,” kata Jonli, Selasa (3/8/21).

Pelatihan itu sendiri, lanjut Jonli, sebagian dipusatkan di Kantor Camat Pujud. Kemudian ada juga di rumah Tokoh Masyarakat setempat.

“Kita datang ke sana dengan membawa peralatan untuk pelatiahn itu. Semuanya kita sediakan, masyarakat hanya tinggal mengikuti pelatihan saja lagi,” ulasnya.

Diharapkan setelah mendapatkan pelatihan ini masyarakat bisa mandiri berusaha sesuai dengan bidang keahliannya masing-masing. Selain itu, masyarakat juga bisa menciptakan peluang kerja baru.

“Sesuai dengan arahan Pak Gubernur, saat pandemi ini kita harus segera memulihkan perekonomian masyarakat. Melalui pelatihan keterampilan ini, mudah-mudahan masyarakat bisa mengembangkan usahanya,” harap Jonli.(dan)

Leave a Reply