Ilustrasi.

JAKARTA (perepat.com)-Pemerintah segera menyalurkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau BLT subsidi gaji tahun 2021 sebesar Rp500 ribu untuk 2 bulan dengan total yang disalurkan sebesar Rp1 juta.

BLT subsidi gaji diberikan kepada para pekerja/buruh yang terdampak pandemi Covid-19, khususnya dalam situasi PPKM level 3 dan 4.

“BLT subsidi gaji Rp1 juta akan ditransfer ke rekening pekerja melalui lima bank. Lima bank ini terdiri dari Bank Himbara seperti Bank Mandiri, BRI, BTN, BNI serta Bank Syariah Indonesia (BSI),” ujar Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) RI, Ida Fauziyah di Jakarta.

Dikatakan Ida, khusus untuk penyaluran dana BLT subsidi gaji kepada pekerja/buruh di wilayah provinsi Aceh, menggunakan Bank Syariah Indonesia (BSI).

“Bagi penerima bantuan yang belum memiliki rekening di bank-bank tersebut, Kemenaker akan membukakan rekening secara kolektif di bank Himbara dan BSI,” papar Ida.

BLT subsidi gaji diberikan kepada para pekerja/buruh yang terdampak pandemi Covid-19, khususnya dalam situasi PPKM level 3 dan 4.

“Penyaluran BSU ini langsung ke rekening bank penerima bantuan. Para penerima BSU yang memiliki mobile banking langsung dapat mengecek di gadgetnya masing-masing atau bisa langsung ke ATM dan kantor bank penyalur dengan tetap menjaga protokol kesehatan,” tukasnya.(pc)

Leave a Reply