PEKANBARU (perepat.com)-Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Masrul Kasmy menghadiri Pertemuan Kerja Sama Indonesia-Malaysia-Thailand Growth Triangle (IMT-GT) Chief Minister and Governors Forum (CMGF) ke-18 Tahun 2021 secara virtual di Riau command Center (RCC), Jumat (30/7/2021).

Dalam pertemuan tersebut, Direktur CIMT (Centre for IMT-GT), Firdaus Dahlan mengatakan, pertemuan kerja sama ini dilakukan dalam rangka memberikan informasi kepada Pemerintah Daerah yang negaranya mengikuti IMT-GT. Informasi tersebut berisi tentang tujuan, sasaran, program, dan proyek implementation blueprint (ib).

“Dalam pertemuan kita ini menjadi kesempatan untuk kita menyelaraskan segala tujuan,sasaran,program,serta proyek iB,“ ucapnya

Kemudian, ia menambahkan, di masa pandemi covid 19 ini semoga tidak menjadi penghalang untuk kerja sama dalam segala aspek yang ada.

“Semoga kita bisa saling mendukung untuk segala pengembangan kerja sama dalam setiap aspek walaupun sekarang kita masi di hadapi masa pandemi covid19,” harapnya

Pj Sekdaprov Riau, Masrul Kasmy mengucapkan apresiasi serta selamat kepada Ketua Menteri Kelantan yang telah menjadi tuan rumah pertemuan.

“Kami senang bisa bertemu dengan anda semua meskipun dalam virtual dan kami juga mengapresiasi peetemuan ini karena bisa bertukar pikiran serta berbagi pengalaman. dan selamat untuk tuan mentri kelantan yang telah menjadi tuan rumah pertemuan saat ini,“ ungkapnya

Selain itu, ia juga menjelaskan, tentang peluang dan pemanfaatan yang ada di Provinsi Riau. Serta juga menyatakan kesiapannya untuk berkontribusi dalam kerja sama IMT-GT. 

“Potensi sumber daya alam kami berkisar dari pemanfaatan sektor perkebunan, kehutanan, minyak dan gas. Kami juga berkomitmen serta siap untuk berkontribusi mendukung peningkatan ekonomi dan integrasi yang ada,“ tukas Masrul.(mc)

Leave a Reply