Polda Riau musnahkan narkotika hasil tangkapan periode Juni.

PEKANBARU (perepat.com)-Kepolisian Daerah (Polda) Riau berhasil mengamankan narkotika jenis sabu sebanyak 145,58 kilogram dan 3.975 butir pil ekstasi. Tangkapan narkotika itu merupakan hasil pengungkapan dari berbagai kasus periode Juni 2021.

Dirresnarkoba Polda Riau Kombes Pol Victor Siagian mengatakan, pengungkapan tersebut terdiri dari 7 kasus yang berbeda-beda di wilayah Provinsi Riau. Polda Riau juga turut mengamankan 13 tersangka.

“Pengungkapan ini dari bulan Juni 2021, dan kita berhasil mengamankan sabu sebanyak 145,58 kilogram dan 3.975 butir pil ekstasi. Tersangka yang ditangkap sebanyak 13 orang yaitu BW, RA, SU, TO, JO, MA, WI, AR, RP, ARJ, HB, RA dan AM,” ujar Victor, Kamis (29/7/2021).

Kata Victor, para tersangka ini hendak mengedarkan barang haram tersebut di wilayah Riau. 

“Peran para tersangka ini berbeda-beda, ada yang sebagai pengendali serta kurir. Barang haram ini kami musnahkan mesin incinerator di Mapolda Riau,” sebut Victor.

Victor menambahkan, sebelumnya Polda Riau juga menangkap pelaku peredaran narkotika jaringan internasional dengan barang bukti 108 kilogram.

“Ada juga beberapa kasus dari Polres Dumai dan Polres Bengkalis. Polres Dumai sebanyak 16,89 kilogram, dan Polres Bengkalis sebanyak 18,79 kilogram,” papar Kombes Victor.(dan)

Leave a Reply