Wali Kota Padang, Hendri Septa (tengah).

PADANG (perepat.com)-Pemerintah pusat menetapkan Kota Padang, Sumatera Barat satu dari puluhan kabupaten/kota di Indonesia yang menerapkan PPKM Level 4. Meski menerapkan, PPKM Level 4 yang seyogyanya lebih ketat, namun penyekatan kendaraan di posko wilayah perbatasan ditiadakan.

Hal itu ditegaskan Wali Kota Padang,  Hendri Septa. Menurutnya, pengawasan di PPKM Level 4 dialihkan fokus ke tingkat RT dan RW.

“Kita minta masyarakat patuh prokes. Tak ada penyekatan, untuk sementara kita fokus ke PPKM mikro, ada 104 kelurahan yang kita gerakkan untuk melakukan pemantauan dan mengawasi keluarga yang terpapar,” kata Hendri, dikutip dari Covesia.com, jaringan Suara.com, Selasa (27/7/2021).

Politisi PAN itu meminta satuan tugas (satgas) di level mikro mengawasi langsung orang-orang yang datang ke Kota Padang.

“Kita berharap tingkat kesembuhan semakin tinggi. Karena pemantauan dilakukan secara langsung secara mikro. Pelaku usaha tetap bekerja dari pagi sampai pukul 9 malam. Lepas tanggal 2 Agustus kita lihat lagi nanti. Sejauh ini kita berjalan sesuai instruksi menteri,” tegas Hendra.(pc/adi)

Leave a Reply