Gubernur Riau, Drs H Syamsuar MSi meninjau ruas jalan rusak di Siak.

SIAK (perepat.com)-Gubernur Riau (Gubri), Drs H Syamsuar MSi melakukan kunjungan ke Kabupaten Siak, Sabtu (24/7/2021). Kunjungan orang nomor satu di Bumi Lancang Kuning itu dalam rangka peninjauan pembangunan ruas jalan provinsi.

Ruas jalan yang ditinjau Gubri itu dimulai dari ruas jalan Kota Pekanbaru menuju Perawang, Kabupaten Siak. Diharapkan jalan tersebut ke depan terus dilakukan pembangunan dan pemeliharaan.

“Tadi kami sudah melakukan peninjauan jalan yang dikerjakan Dinas PUPR, dan ini akan kita lanjutkan pada tahun ini,” ujar Syamsuar didampingi Kadis PUPR-PKPP Riau, M Taufiq OH. 

Dalam peninjauannya, Gubri juga melakukan peninjauan kerusakan-kerusakan ruas jalan provinsi dari simpang Perawang menuju simpang Buatan termasuk di Gasib, yang tentunya tahun ini juga dilakukan pembangunan dan perbaikan terhadap ruas jalan.

“Kami mengharapkan warga Siak dapat memahami termasuk warga Kepulauan Meranti, karena saat ini kita akan terus berupaya memelihara jalan ini agar menjadi lebih baik lagi termasuk ruas jalan simpang Pusako menuju Sungai Apit,” ungkap Syamsuar yang juga mantan Bupati Siak 2 periode itu. 

Syamsuar mengakui, dalam pembangunan jalan tersebut masih ada kendala karena masih ada 2,5 kilometer dari simpang Pusako menuju Teluk Masjid. Karena jalan itu masih menjadi aset SKK Migas atau aset nasional.

“Saya sudah mendapatkan laporan dari Dinas PUPR Provinsi Riau dan ini akan kita tindaklanjuti dengan melakukan rapat bersama perusahaan, dan pihak terkait termasuk pemerintah Kabupaten Siak,” paparnya. 

“Kalau memang jalan yang belum bisa dipelihara Pemprov Riau karena terkendala disebabkan masih aset nasional, supaya nantinya diserahkan kepada Pemprov Riau,” tukas Syamsuar mengakhiri.(dan/sars)

Leave a Reply