Gubernur Riau menerima kunjungan dua utusan Paskibraka Nasional Provinsi Riau Tahun 2021 di Kediaman Gubernur Riau, Jumat Malam (23/7/2021).

PEKANBARU (perepat.com)-Gubernur Riau (Gubri), Drs H Syamsuar MSi menerima kunjungan dua utusan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional Provinsi Riau Tahun 2021 di Kediaman Gubernur Riau, Jumat (23/7/2021) malam.

Pertemuan tersebut merupakan perkenalan Gubernur Riau dengan perwakilan Paskibraka Nasional delegasi Provinsi Riau yang akan berangkat pada Ahad (25/7/2021) ke Jakarta.

Kepada kedua utusan tersebut, Gubri menyampaikan agar nantinya bisa membanggakan kedua orang tua, mengharumkan nama baik daerah dan menambah wawasan.

“Yang terpenting berusaha, tetap sehat, selalu menjaga solidaritas dan juga menjaga nama baik daerah,” ujar Gubernur Riau, Drs Syamsuar kepada dua utusan delegasi Riau tersebut.

Syamsuar juga menjelaskan bagaimana sejarah Paskibraka dan Bendera warisan Indonesia. Sehingga nantinya jika utusan ini ditanya tentang sejarah Paskibraka dan Bendera, kedua utusan Riau ini bisa menjawab.

Orang nomor satu di Bumi Lancang Kuning itu juga mengingatkan agar kedua utusan Provinsi Riau ini bisa lebih disiplin, baik dalam hal disiplin waktu, makan, olahraga, menjaga pola tidur dan terus berusaha menjadi yang terbaik.

“Semoga sehat selalu, jangan lupa ibadah, waktunya sholat, sholat,” pesan Syamsuar yang juga pernah diamanahkan sebagai Bupati Siak 2 periode.

Pada kesempatan itu, Syamsuar juga turut menyampaikan permintaan maaf kepada dua utusan Paskibraka Nasional dari Provinsi Riau. Pasalnya ia tidak bisa mendampingi keberangkatan kedua perwakilan Riau tersebut.

“Selamat jalan, hati-hati, selamat sampai tujuan, tetap semangat latihan, tetap sehat dan jaga nama baik daerah,” ungkap politisi Golkar tersebut.

Sekedar informasi, dua utusan dari Provinsi Riau ini adalah putra terbaik dari Kabupaten Indragiri Hilir, Hervi Shendyka Wiratama yang merupakan salah satu siswa SMAN 1 Tembilahan Hulu. Dan putri terbaik dari Kabupaten Rokan Hulu, Dwita Octa Amelia Herdian, salah satu siswi SMAN 1 Kuntu Darussalam

Kedua delegasi ini telah lolos seleksi Paskibraka tingkat Nasional tahun 2021 selama 4 hari di Prime Park Hotel Pekanbaru pada tanggal 19 Mei hingga 22 Mei 2021 lalu.(dan/sars)

Leave a Reply