Bupati Inhil, HM Wardan MP meninjau jalan dan jebatan rusak di Sungai Luar.

TELUKPINANG (perepat.com)–Jalan dan jembatan di daerah Sungai Luar,  Kecamatan Batang Tuaka yang menghubungkan ibukota Kabupaten Inderagiri Hilir (Inhil), Tembilahan ke Teluk Pinang dan Kuala Gaung, Kecamatan Gaung Anak Serk (GAS) berstatus jalan provinsi Riau.

Daerah itu menjadi kawasan kerja Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Riau, Unit Pelaksana Teknis (UPT) IV yang meliputi Kabupaten Inderagiri Hulu (Inhu) dan Kabupaten Inhil.

Jum’at 13 Zulhijjah 1442 (23 Juli 2021) kemarin, Bupati Inhil, HM Wardan MP meninjau bagian jalan dan jembatan yang rusak. Dinas PUPR Kabupaten Inhil  telah berkoordinasi dengan Dinas PUPR Provinsi Riau untuk perbaikannya. Oprit jembatan harus dilakukan penimbunan dengan segera untuk menghindari kecelakaan tercebur.

“Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil siap mendukung dan membantu apa-apa yang perlu difasilitasi agar kegiatan tahun 2021 berjalan lancar. Harapan kita, pada 2022 ada penanganan yang lebih signifikan lagi terhadap jalan dan jembatan”, tukas HM.Wardan berharap.

Usai meninjau jalan dan jembatan yang rusak, Bupati Inhil, HM Wardan dan rombongan melaksanakan sholat Jum’at di Masjid Jami’ al-Falah, Teluk Pinang. 

Turut mendampingi Ketua DPRD Inhil, Dr H Ferryandi ST MM MT, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0314/Inhil,  Letnan Kolonel Infantri (Letkol Inf) Imir Faishal, Asisten II Sekretariat Daerah (Setda Inhil), Kadis PUPR Inhil, Kadis Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Inhil, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kadisukcapil) Inhil serta Kepala Bagian Keserajhteran Rakyat (Kabag Kesra) Setda Inhil.

Dari Teluk Pinang, rombongan melanjutkan kunjungan kerja ke Kecamatan Gaung. Bupati meresmikan Anggota BPD se-Kecamatan Gaung Periode 2021-2027. Bupati Inhil juga  meninjau perekaman e-KTP di Kantor Camat Gaung.(cun/rom)

Leave a Reply