Ketua DPRD Inhil, Ferryandi didampingi Wakil Ketua DPRD Inhil, Andi Rusli dan Edi Gunawan saat silahturrahmi ke PWI Inhil.

TEMBILAHAN (perepat.com)-Kerjasama antara pemerintah dengan insan pers dan media sebagai mitra publikasi informasi sangat diperlukan, termasuk oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Inderagiri Hilir (Inhil).   

Komitmen dukungan itu, diantaranya berupa anggaran media massa melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosantik).

Penegasan ini disampaikan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Inhil, Dr H Ferryandi ST MM MT saat memimpin Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Diskominforsantik Inhil beserta sejumlah insan pers, Ahad pekan lalu di Kantor DPRD Inhil, Jalan HR Soebrantas, Tembilahan Hilir.

Berucap seperti itu, karena Ferryandi menyadari nian bahwa anggaran Diskominfotik akhir-akhir ini sangat terbatas, diperkuat informasi langsung  yang diterimanya. Dukungan terhadap media perlu diberikan, sebab pers ikut berperan pada proses pelaksanaan pembangunan daerah.

“Hal itu diharapkan dapat memperkuat jalinan kerja sama dan jalinan kemitraan insan pers dan media massa di Inhil  mengeksplorasi keunggulan daerah dan kegiatan ekspos kinerja pemerintah daerah,” ulas Ferryandi lebih menegaskan.

“Pers atau media massa berperan menjembatani komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat. Jadi, media massa berfungsi sebagai  satu di antara sarana komunikasi dari atas ke bawah. Ini yang perlu dipahami,” tukas Ferryandi lagi.

Keterbatasan alokasi dana publikasi di Diskominfosantik Inhil akhir-akhir ini, jujur diakui Kadiskominfotik Inhil, Trio Beni Putra. Mensyukuri komitmen dukungan DPRD Inhil terhadap anggaran publikasi, Beni berharap dapat menjadi solusi di tengah terus bertumbuh pesatnya jumlah media massa, terutama media dalam jaringan (daring) atau media online.

Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Inhil, Muridi Susandi mengapresiasi kebijakan  dukungan finansial kepada media massa oleh DPRD Inhil. Dukungan itu dinilainya, sebagai bagian dari upaya optimalisasi peran media massa mendorong pembangunan daerah.

“Peran media massa tidak hanya terbatas pada saran penghubung komunikasi pemerintah dan masyarakat, namun juga ke arah evaluasi terhadap kinerja pemerintah daerah secara komprehensif,” ucap Sandi.(raj/rom)

Leave a Reply