Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar.

SOLOK (perepat.com)-Pemerintah Kota (Pemko) Solok, Sumatera Barat (Sumbar) mengizinkan umat Islam melaksanakan Sholat Idul Adha 1442 H secara berjamaah di masjid. Namun, dengan syarat harus menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

“Insya Allah, pelaksanaan Sholat Idul Adha secara berjamaah di masjid saya izinkan. Sementara itu, untuk pelaksanaan Sholat Idul Adha di lapangan ditiadakan,” ujar Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar di Solok.

Kendati dibolehkan, ia meminta agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat serta saat pelaksanaan Sholat Idul Adha juga dikawal olah petugas keamanan.

Selain itu, melihat perkembangan kasus Covid-19 yang terus meningkat, Zul Elfian mengajak masyarakat agar lebih serius dalam menjalani pengetatan PPKM mikro.

“Kita bersyukur Kota Solok tidak termasuk dalam pelaksanaan pengetatan PPKM mikro. Untuk itu jangan sampai PPKM ini menjadi darurat,” tegasnya.

Akan tetapi, jika hal itu terjadi, ia meminta agar Forkopimda serta pemangku kepentingan lainnya siap dengan rencana yang matang dalam menyelamatkan masyarakat.

“Mengatasi masalah pada masa pandemi ini sangat dibutuhkan keseriusan bersama. Kepala OPD terkait dan camat serta kelurahan jangan abai terhadap protokol kesehatan. Harus tetap semangat melawan Covid-19 agar tidak terjadi lagi lonjakan kasus di Kota Solok,” terang Zul Elfian.(ren)

Leave a Reply