Gubernur Riau, Drs H Syamsuar MSi dan Wakil Gubernur Riau, Brigjend TNI (Purn) H Edy Natar.

PEKANBARU (perepat.com)-Seiring kondisi daerah masih diselimuti pandemi Covid-19, Gubernur Riau (Gubri) dan Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Drs H Syamsuar MSi – Brigjend TNI (Purn) H Edy Natar Nastion akan melaksanakan Sholat Idul Adha 1442 H di kediaman dinas masing-masing.

Gubri dan keluarga serta petugas melaksanakan Sholat Idul Adha di kediaman dinas di jalan Diponegoro Pekanbaru. Sedangkan Wagubri di kediaman dinas jalan Sisingamangaraja Pekanbaru.

“Karena saat ini masih pandemi dan kasus Covid-19 di Kota Pekanbaru masih tinggi, maka pak Gubri dan Wagubri akan melaksanakan Sholat Idul Adha di rumah dinas,” ujar Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdaprov Riau, Zulkifli Syukur.

Zulkifli mengatakan, untuk Sholat Idul Adha di rumah dinas gubernur, bertindak sebagai Khatib yakni Ustaz Syofwan Muhajir dan Imam Ustaz Ramli Husien, yang juga Imam Masjid Al-Hidayah Kantor Gubenur Riau.

“Kalau pak Wagub biasanya beliau langsung yang bertindak sebagai khatib dan imam. Seperti Sholat Idul Fitri kemarin beliau langsung menjadi khatib dan imam,” ungkap Zulkifli.

Karena itu, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat yang berada di zona oranye dan merah wilayah penyebaran Covid-19 untuk dapat melaksanakan Sholat Idul Adha di rumah saja.

“Sementara itu daerah yang berada di zona hijau dan kuning atau zona aman, boleh Sholat Idul Adha di masjid dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan ketentuan yang diatur dalam SE Menteri Agama tentang Penerapan Protokol Kesehatan dalam Penyelenggaraan Salat Hari Raya Idul Adha dan Pelaksanaan Kurban Tahun 1442 Hijriyah,” terangnya.(dan)

Leave a Reply