Bupati Bengkalis, Kasmarni SSOs MMP mengendarai sepeda motor saat kunjungan kerja ke Dusun Bagan Benio Desa Tasik Serai, Jumat (16/7/2021).

BENGKALIS (perepat.com)-Aksi kunjungan kerja (kunker) Bupati Bengkalis, Kasmarni SSOs MMP di Dusun Bagan Benio Desa Tasik Serai, Jumat (16/7/2021) menarik perhatian warga.

Bagaimana tidak, mantan staf ahli Pemkab Bengkalis ini datang dengan menggunakan sepeda motor. Bahkan, Kasmarni sendiri yang mengendarai sepeda motor tersebut.

Dusun Bagan Benio merupakan desa terpencil di Kecamatan Tualang Mandau. Perjalanan menuju daerah ini pun sedikit menguji adrenalin.

Kasmarni dan rombongan harus menempuh waktu satu jam perjalanan untuk sampai ke Dusun Bagan Benio dari Desa Tasik Serai. Bahkan, sebelum menginjak kaki di Dusun Bagan Benio, Kasmarni harus melewati Sungai Siak menggunakan boat kayu dan sepeda motor warga.

Tak ayal, kehadiran orang nomor satu di Bengkalis ini disambut hangat warga setempat.

“Terimakasih Ibu Bupati telah datang ke sini.ami sangat senang dan tidak menyangka ada pejabat daerah yang mau sampai di sini,” ucap Umar salah seorang tokoh masyarakat di Dusun Bagan Benio.

Dikatakan Umar, permasalahan di Dusun Bagan Benio ini hanya dua, yakni masalah pendidikan dan akses transportasi untuk menuju ke Dusun Bagan Benio, Desa Tasik Serai.

Kedatangan Kepala Daerah Bengkalis bukan hanya sekedar mengunjungi saja. Beliau juga ingin melihat secara langsung apa saja potensi, masalah dan kekurangan di Dusun tersebut.

Di hadapan masyarakat, Kasmarni yang merupakan bupati perempuan pertama di Riau itu mengatakan, bahwa tahun ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Bengkalis telah menganggarkan dana sebesar Rp1,5 miliar untuk peningkatan Jalan Bagan Benio-Tasik Serai.

“Kita akan terus memprioritaskan yang memang sebetulnya harus diprioritaskan. Saat ini kami akan terus berusaha dan berupaya guna mendapatkan bantuan keuangan maupun bantuan infrastruktur dari APBD Provinsi maupun Pemerintah Pusat. Alhamdulillah, saat ini sudah menemui titik terang walaupun secara bertahap,” ujar Kasmarni.

Pada kesempatan itu, Kasmarni juga menyebutkan pemerintah saat ini telah menyediakan program Molduk. Dimana nantinya dalam pengurusan administrasi kependudukan, petugas yang akan melayani warga setempat termasuk warga Bagan Benio.

“Alhamdulillah hari ini petugas Molduk kita telah sampai disini dan kini setelah sekian lama warga mungkin tidak memiliki KTP, Akta Kelahiran, KK, KIA dan segala administrasi kependudukan lainnya, sekarang mereka telah memilikinya,” terang orang nomor satu di Kota Terubuk itu.

Kasmarni mengakui, ia sengaja membawa hampir seluruh kepala perangkat daerah Pemkab Bengkalis ke Bagan Benio. Hal itu bertujuan agar aspirasi warga langsung di dengar.

“Intinya kami tetap akan memprioritaskan dan melaksanakan pembangunan di Dusun Tertua Desa Tasik Serai ini, akan tetapi semuanya harus diproses secara bertahap. Jadi kami minta masyarakat untuk bersabar,” papar Kasmarni.

Sembari berbincang dan melihat kondisi masyarakat sekitar, Kasmarni juga menyerahkan KTP, KIA, Akta Kelahiran kepada masyarakat dan juga bantuan untuk Masjid Bagan Benio, serta menyerahkan bantuan alat kesehatan dan timbangan untuk Posyandu Bagan Benio.(pc/sars)

Leave a Reply