Bupati Meranti, H Adil menggelar pertemuan dengan para dokter Se-Meranti yang dilangsungkan diruang Rapat Kantor Bupati, Selasa (13/7/2021).

SELATPANJANG (perepat.com) – Kabupaten Kepulauan Merbau-Rangsang-Tebingtinggi (Meranti) sejak Bupati dan Wakil Bupati (Wabup), H Muhammad Adil SH dan H Asmar mencanangkan beasiswa melalaui  Program Meranti Cerdas. Targetnya, 50 sarjana tiap desa.

Satu di antara Program Meranti Cerdas itu, juga memberikan beasiswa untuk kuliah menjadi dokter spesialis. 

Muhammad Adil telah mempelawa para dokter umum di Kabupaten Meranti untuk melanjutkan kuliah menjadi dokter spesialis. Hal itu disampaikan pada pertemuan dengan para dokter se Kepulauan Meranti di Ruang Rapat Kantor Bupati, Selasa 3 Dzulhijjah 1442 (13 Juli 2021).

Tahap awal, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Meranti memberikan peluang kepada 20 orang dokter. Mereka dapat memilih akan berkuliah di fakultas kedokteran universitas yang diminati. 

Namun untuk pelaksanaan program itu Pemkab Meranti akan menandatangani perjanjian yang memuat hak para dokter yang dikuliah gratiskan dan Kewajiban Pemkab Meranti yang memberikan beasiswa atau biaya kuliah para dokter.

Diantara yang menjadi kewajiban Pemkab Meranti menanggung biaya kuliah hingga dokter selesai. Kewajiban dokter yang dikuliahkan, menyelesaikan kuliah sesuai waktu yang ditentukan, dan setelah menjadi dokter spesialis wajib betugas sebagai  di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Kepulauan Meranti.

Semakin lengkapnya fasilitas RSUD Meranti, didukung oleh para dokter spesialis, Bupati berharap rumah sakit pemerintah yang ‘plat merah’ dapat naik status dari tipe C menjadi tipe B. 

Pertemuan berlangsung akrab dengan menerapkan protokol kesehatan. Hadir pada pertemuan itu Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes), d  Misri Hasanto, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Kadisparpora), Rizki Hidayat, dan Direktur RSUD, Fajar Triasmoko.(qom)

Leave a Reply