Ilustrasi

SIAK (perepat.com)-Warga Desa Serapung, Kecamatan Penyalai, Azmi mendapat luka yang cukup serius di bagian kaki. Hal itu ia dapat akibat diserang oleh harimau saat hendak mencari kayu di hutan.

Kepala Balai BKSDA Riau, Suharyono mengatakan, korban yang sedang bekerja mencari kayu di Hutan Sungai Belut Kampung Teluk Lanus, Kecamatan Sungai Apit, Siak diserang oleh binatang buas, yaitu harimau.

“Korban sedang mencari kayu bersama rekannya, namun saat sedang bekerja, korban terkejut melihat seekor harimau dan berteriak minta tolong sambil berlari,” sebut Suharyono, Selasa (13/7/2021).

Upaya melarikan diri dari binatang buas tersebut sia-sia, harimau itu menerkam korban, tepatnya di bagian kaki korban.

Melihat hal tersebut, rekan korban datang dengan membawa kayu dan mengusir harimau itu sehingga binatang buas tersebut kabur meninggalkan korban.

“Akibat dari penyerangan tersebut, korban mengalami luka robek (cakaran harimau) di kaki akibat diterkam harimau tersebut. Saat ini korban sudah dibawa ke tempat tinggalnya di Desa Serapung, Kecamatan Penyalai, Kabupaten Pelalawan,” papar Suharyoni.

Suharyono masih belum bisa memastikan apakah harimau itu yang juga memangsa ternak warga beberapa waktu yang lalu.

“Teluk Lanus, Siak dan Serapung, Pelalawan itu 2 desa yang bersebelahan. Jadi kami masih belum bisa memastikan apakah harimau yang menyerang korban itu harimau yang memangsa ternak warga beberapa waktu lalu,” bebernya.(pc)

Leave a Reply