Presiden RI, Ir Joko Widodo mengajak rakyat Indonesia berdoa bersama.(foto istimewa)

JAKARTA (perepat.com)-Presiden Republik Indonesia (RI), Ir Joko Widodo (Jokowi) mengajak masyarakat berdoa bersama agar Indonesia bebas dari pandemi Covid-19. Doa bersama tersebut juga bertujuan agar Allah SWT  meringankan beban masyarakat dan negara.

“Kita wajib memanjatkan doa kepada Allah SWT agar beban kita diringankan, agar rakyat dan negara juga bebas dari pandemi,” ujar Jokowi dalam acara berdoa dari rumah, Ahad (11/7/2021).

Menurut Jokowi, pemerintah tidak bisa menyelesaikan pandemi Covid-19 tanpa kerjasama dengan pihak lain. Presiden juga berterima kasih kepada masyarakat agama yang memiliki satu pandangan dengan pemerintah dalam mematuhi protokol kesehatan.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen bangsa berbagai relawan sosial demi bantuan masyarakat,” ucap presiden.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi juga menyampaikan duka atas korban pandemi. Dia berharap pasien yang meninggal dunia akibat Covid-19 diberikan rahmat oleh Tuhan.

“Mari tundukkan kepala mengheningkan cipta dan doa dari rumah kita panjatkan agar ujian pandemi segera berakhir. Yakinkan keluarga agar aktivitas di rumah saja,” ajak Presiden Jokowi.(pc/sap/sars)

Leave a Reply