Asisten II Sekdaprov Riau, Evarefita, saat memimpin acara rapat koordinasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID).

PEKANBARU (perepat.com)-Asisten II Sekdaprov Riau, Evarefita mengatakan,  Provinsi Riau saat ini telah siap dalam menghadapi Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro yang sedang berlangsung, khususnya untuk  Kota Pekanbaru.

“Insya Allah ketersedian bahan kebutuhan pokok dan harga stabil. Hanya terdapat dua yang tidak stabil yaitu minyak goreng dan sapi. Namun, Dinas Perdagangan akan segara untuk mengatasi dan diusahakan agar tetap stabil nantinya,” kata Evarefita. 

Evarefita menuturkan untuk ketersedian beras nantinya daerah bisa menjalin komunikasi dan koordinasi dengan pihak Bulog.

“Terkait dengan ketersedian beras oleh Bulog yang bisa digunakan dan dimanfaatkan untuk masa PPKM ini. Nantinya ditindaklanjuti dengan berkoordinasi kembali dengan Bulog, seperti surat atau administrasi yang dibutuhkan dalam pengajuan ketersedian beras di tahun 2021 yang tinggi,” ungkapnya.

Begitu juga adanya percepatan kegiatan yang melalui jalur APBN untuk bisa dilaksanakan, seperti bantuan sosial. Ini dilakukan agar tingkat pergerakan ekonomi dapat berjalan dengan baik.(rim)

Leave a Reply