Bupati Bengkalis, Kasmarni SSos MMP menyampaikan pengarahan pada launching Rumah Aspirasi.

BENGKALIS (perepat.com)-Bupati Bengkalis, Kasmarni SSos MMP akhirnya meresmikan Rumah Aspirasi untuk menampung seluruh masukan, pendapat saran masyarakat demi pembangunan Kabupaten Bengkalis yang bermarwah, maju dan sejahtera.

Rumah Aspirasi tersebut akan dipusatkan di Wisma Sri Mahkota. Rumah Aspirasi itu pun diperkenalkan secara simbolis pada Rabu (7/7/21) di Balai Kerapatan Wisma Sri Mahkota

Menjadikan rumah dinas bupati sebagai Rumah Aspirasi merupakan salah satu program unggulan Kasmarni selaku Bupati Bengkalis. Rumah Aspirasi ini menggandeng dengan perangkat aplikasi diberi nama SI PENDEKAR dan merupakan salah satu program unggulan yang sudah direalisasikan.

Kasmarni mengatakan keberadaan Program Rumah Aspirasi ini tujuan pokoknya adalah mengambil, menerima aspirasi, pendapat dan saran dari seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali.

“Kemudian kami siap memberikan sebuah jawaban atau ucapan terima kasih atas saran dan masukan yang disampaikan tentang hal pemerintahan,” ungkap Kasmarni usai kegiatan launching Rumah Aspirasi.

Mekanisme, Rumah Aspirasi ini akan menjadwalkan tiga bulan sekali melakukan pertemuan tatap muka mengingat masih masa pandemi Covid-19. Kemudian juga disiapkan aplikasi SI PENDEKAR yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat melalui perangkat elektronik seperti Ponsel, terkait persoalan apapun di Kabupaten Bengkalis.

“Mulai hari ini Rumah Aspirasi sudah mulai berjalan. Dan melalui aplikasi, saran pendapat bisa disampaikan,” terang perempuan pertama yang menjadi Kepala Daerah di Riau itu.

“Kedekatan dan sinergitas antara masyarakat dan pemerintah harus terbangun secara baik agar keduanya bisa mengambil porsi dalam pembangunan. Sebagai pemimpin daerah, kami merasa pemerintah daerah harus senantiasa dekat dengan masyarakat,” tambah Kasmarni tegas.

Kasmaeni juga mengingatkan kepada Perangkat Daerah (PD) untuk menindaklanjuti aspirasi dan memberikan penjelasan paling lama 2×24 jam.

“Sehingga masyarakat merasa puas dengan kinerja kita dan hal tersebut akan dimonitor serta dievaluasi setiap waktu,” pungkasnya.(pc/rud)

Leave a Reply