Pj Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Masrul Kasmy.

PEKANBARU (perepat.com)-Dalam rangka Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Nasional XXVI di Provinsi Maluku Utara Tahun, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau resmi buka Qur’an Center tahun 2021 di Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru, Senin (5/7/2021) kemarin.

Pj Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Masrul Kasmy,  mengatakan, pemerintah sangat mendukung program-program yang disusun,untuk menjadikan Riau sebagai pusat untuk kebangkitan Islam dan kebangkitan agama.

“Kami yakin dan percaya, ini akan menjadikan kebanggaan untuk Provinsi Riau, dan harapan dari pimpinan kita juga pak Gubernur dan Wakil Gubernur untuk menjadikan Riau sebagai pusat untuk kebangkitan Islam dan kebangkitan agama,” ujar Masrul.

Masrul juga menjelaskan, Qur’an center ini terdiri dari cabang seni baca Al-qur’an dengan 12 peserta, cabang Hifzil Qur’an 32 peserta, cabang Tafsir Qur’an dan hadits nabi 14 peserta.

Pada masa pandemi Covid ini dengan tidak adanya sekolah secara langsung atau tatap muka ini akan menjadi kesempatan untuk para qori-qori’ah untuk bisa fokus dalam mengikuti kegiatan dalam Qur’an center ini nantinya.

“Mudah-mudahan nantinya para qori-qori’ah dan seluruh peserta yang dilaksanakan kegiatan pemusatan pada Qur’an center dalam keadaan sehat dan bisa mengikuti seluruh rangkaian kegiatan,” ucapnya.

Masrul Kasmy berharap dengan kegiatan ini Riau bisa menembus 5 besar dan juga berharap Qur’an center terus tetap dilanjutkan seterusnya, tidak hanya pada saat ketika akan ada kegiatan saja, kegiatan ini juga bisa dilakukan pada bulan puasa.

“Semoga LPTQ Provinsi Riau menjadi kebanggaan negeri kita untuk mewujudkan generasi Qur’ani yang berprestasi. Dan kami harapkan angkatlah marwah Riau di STQ Nasional,” pungkasnya.(pc)

Leave a Reply