Gubernur Riau (Gubri), Drs H Syamsuar MSi.

PEKANBARU (perepat.com)-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mulai mengumumkan jadwal resmi seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di lingkungan Pemprov Riau untuk pengisian 233 formasi. 

Gubernur Riau (Gubri), Drs H Syamsuar MSi mengatakan, CASN di lingkungan Pemprov Riau terbuka untuk seluruh nasional menggunakan sistem Computer Asissted Test (CAT). 

“Tentu bagi masyarakat yang memenuhi persyaratan silahkan mengikuti CASN Pemprov Riau, dan itu terbuka secara transparan,” ujar Syamsuar.

Disamping itu, Gubri juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak pecaya dengan oknum yang mengatakan bisa menjamin kelulusan CASN Pemprov Riau. Sebab CASN dilakukan secara terbuka dan transparan. 

“Kami harapkan masyarakat jangan tergoda dengan iming-iming orang yang memanfaatkan stuasi ini. Seolah-olah orang itu dapat menolong, padahal dia tak bisa menolong. Karena tes CASN ini terbuka secara nasional, siapapun boleh mengikuti asalkan sesuai dengan persyaratan yang berlaku agar mereka lulus,” pesan orang nomor satu di Bumi Lancang Kuning itu. 

Untuk diketahui, seleksi CASN tahun 2021 di lingkungan Pemprov Riau meliputi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Untuk formasi CASN Pemprov Riau diantaranya terdiri dari sebanyak 123 orang dengan rincian bidang kesehatan 89 orang dan teknis 34 orang. Kemudian PPPK non guru 110 formasi dengan rincian, kesehatan 89 orang dan teknis 21 orang. Kemudian, untuk formasi PPPK guru sebanyak 222 orang.(pc/mc)

Leave a Reply