Gubernur Riau, Drs H Syamsuar MSi.

PEKANBARU (perepat.com)-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dan Pemprov Jambi akan berkerjasama membangun jembatan penghubung antar kedua daerah dengan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

“Jembatan yang akan dibangun itu nantinya menghubungkan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau dan Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi,” ujar Gubernur Riau (Gubri), Drs H Syamsuar MSi, Kamis (1/7/2021).

Syamsuar menjelaskan, pembangunan jembatan itu untuk mempermudah akses masyarakat antar kabupaten di dua provinsi itu. Karena itu, pihaknya akan melakukan pertemuan dengan Pemkab Tanjung Jabung Barat dan  Pemprov Jambi. 

“Pertemuan itu membahas perbatasan. Karena Tanjung Jabung ini termasuk dekat dan berbatasan dengan Inhil. Rencananya nanti juga akan dibangun jembatan penghubung,” papar politisi Golkar tersebut. 

Lebih lanjut, pembangunan jembatan penghubung ini akan didanai dengan APBN. Jka nanti akses kedua provinsi ini terbuka, maka mobilitas penduduk dan perekonomian bisa lebih efisien, baik di Provinsi Riau maupun di Jambi. 

“Kalau nanti jembatan sudah jadi, kalau misalnya Jambi mau mengirimkan ekspor tak perlu jauh-jauh, bisa lewat Inhil. Intinya mempermudah akses kedua provinsi kedepannya,” tegas Syamsuar.(pc/sars)

Leave a Reply