Ketua DPW PBB Riau, H Muhammad Saltut MA foto bersama Ketum DPP PBB, Prof Dr Yusril Ihza Mahendra.

PEKANBARU (perepat.com)–Dewan Pimpinan Pusat Partai Bulan Bintang (DPP PBB) telah mengirimkan surat No. A-374/DPP-Sek/06/2021, bertanggal 14 Dzul Qo’idah 1442 (25 Juni 2021) yang ditandatangani Ketum dan Sekjen DPP PBB, YB Prof Dr Yusril Ihza Mahendra dan Tuan Ir Afriansyah Noor MSi.

Surat yang ditujukan kepada seluruh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PBB itu prihal Nama-nama  Peserta Operator e-KTA. Hal itu menindaklanjuti peluncuran Kartu  Tanda Anggota elektronik (e-KTA) dan laman situs siapbb.id yang telah dilaksanakan virtual (zoom meeting) atau dalam jaringan (daring), Senin 10 Dzul Qo’idah 1442 (21 Juni 2021) baru berlalu.

Mengabulkan surat itu, DPW PBB Provinsi Riau telah menunjuk dan mengangkat calon Tenaga Operator (Top) Aplikasi e-KTA dengan Surat Mandat. Nama-nama mereka dari DPW dan DPC se-Riau telah pula dikirimkan kepada DPP PBB.

Sekretariat DPW PBB Riau, Anggi Ramadona ST menginfomarsikan kepada perepat.com, pengirimannya melalui surat elektronik (surel) atau email Tim e-KTA DPP PBB, siapbb@gmail.com, Ahad malam 17 Dzul Qo’idah 1422 (27 Juni 2021) kemarin.

Dihubungi terpisah, Sekretaris DPW PBB Provinsi Riau, Tuan Zul Azhar SPi menyampaikan kepada perepat.com, bahwa nama-nama yang dikirimkankan itu calon TOp Aplikasi dari DPW dan dari 8 DPC. Empat DPC lagi belum menunjuk dan mengangkat masing-masing TOp Aplikasi e-KTA.

Keempat-empat yang belum itu, yaitu DPC Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), DPC Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), DPC Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dan DPC Kabupaten Pelalawan.

Nama-nama calon TOp Apalikasi e-KTA dari kesembilan-sembilan DPC, yaitu Beni Maulana (Ketua), Syafrinal Koto, Yandri PP dan Sarmin (Kota Pekanbaru). Despi Prianto, Suhenri Chan SH, Moh Husen ST dan Hastuti Salamah SSos (Kota Dumai). Susanto Sudarmo (Ketua), Alfan Idris (Sekretaris), Ardinal SAp, Ghifari Nurazmalillah (Kabupaten Kepulauan Meranti Rangsang dan Tebing Tinggi (Meranti).

H Mawardi (Ketua) dan Zulkifli (Kabupaten Bengkalis). Sunan Tumenggung SSi (Ketua), Mita, Rizqi Indah Lestari dan Fitra Shera (Kabupaten Siak). Nur Ikhlas SSos dan Lam Hendra (Kabupaten Kampar). Sugianto, Indra Abimanyu (Kabupaten Inderagiri Hulu [Inhu]). Asnawi SE MSi (Ketua – Anggota DPRD Inhil), Bunga Tang (Anggota DPRD Inhil), Alfi Syahrin dan Wahyu Faisal (DPC Kabupaten Inderagiri Hilir [Inhil]).

Namun, keempat-empat DPC yang belum menunjuk atau mengangkat calon TOp Aplikasi e-KTA masing-masing DPC telah dimintakan oleh Ketua DPW PBB Provinsi Riau, Tuan H Muhammad Saltut MA agar sesegera mungkin menetapkannya diserta Surat Mandat.

“Masih ada waktu karena para peserta dari DPC pun akan mengikuti Pelatihan Bimtek pada angkatan-angkatan berikutnya,” ucapnya.

Ditambahkan oleh Tuan Zul Azhar, para Ketua dan para Sekretaris juga diikutkan sebagai peserta, selain minimal satu orang dan maksimal tiga orang TOp yang ditetapkan dengan Surat Mandat. Nama yang dikirimkan tanpa Surat Mandat (Surat Penugasan) belum dapat dikirimkan kepada Tim di Pusat.(dan/rim)

Leave a Reply