JAKARTA (perepat.com)-Menyiasati kemajuan teknologi digital, Dewan Pengurus Pusat Partai Bulan Bintang (DPP PBB) telah meluncurkan Kartu Tanda Anggota Elektronik (e-KTA). 

Peluncuran virtual (zoom meeting sekaligus dengan laman (situs) siapbb.i’d (Sistem Informasi Anggota PBB), pada Senin 10 Dzul Qo’idah 1442 (21 Juni 2021). Seluruh Dewan Pengurus Wilayah (DPW), dan Dewan Pengurus Cabang (DPC) ikut serta dalam jaringan (daring).

“Digitalisasi e-KTA itu untuk mempermudah perekrutan calon anggota dan untuk pendataan kader,”  tutur Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PBB, Ir Afriansyah Noo MSi saat membuka resmi peluncuran.

Ketua Umum DPP PBB , Tuan Prof Dr Yusril Ihza Mahendra SH MSC di tempat terpisah menegaskan pula, bahwa e-KTA untuk mempermudah evaluasi infrastruktur dan verifikasi partai pada Pemilihan Umum (Pemilu).

Memperlancar proses digitalisasi (e-KTA) itu, waktu dekat akan dilaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pelatihan Operator Aplikasi sipbb.id. Semua DPW, dan DPC telah disurati supaya segera mendaftarkan nama tenaga atau calon tenaga operator yang akan mengikuti Bimtek itu.

Surat No. A-374/DPP-Sek/06/2021 prihal Nama Peserta Operator, tertanggal 14 Dzul Qo’idah 1442 (25 Juni 2021), yang ditandatangani Ketum dan Sekjen DPP PBB itu menegas beberapa hal. DPW dan DPC segera menunjuk dan mengangkat Tenaga Operator (TOp) sekurangnya satu orang sebanyaknya tiga orang dengan Surat Mandat. 

TOp atau calon TOp harus mereka yang loyal dan telah berkomitnen untuk sedia setia berjuang bersama PBB. DPC mengirimkan Surat kepada DPW masing-masing untuk diteruskan kepada DPP,  dan Manejer Tim Aplikasi e-KTA. Pendaftaran peserta, daring (online).

“Pelaksanaan Bimtek, belum ditetapkan waktu pastinya. Namun, in sya’a Allaah secepatnya,” ujar Tuan Afriansyah kepada perepat.com di Markas Besar DPP PBB, Jalan Raya Pasar Minggu, km 18 No.1V,Jakarta Selatan (Jaksel).(wan)

Leave a Reply