Ketua Umum DPP PBB, Prof Dr Yusril Ihza Mahendra SH MSc.

JAKARTA (perepat.com)-Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Bulan Bintang (PBB), Senin 11 Dzul Qoidah 1442 (21 Juni 2021) resmi luncurkan Kartu Tanda Anggota Elektronik (e-KTA) sekaligus laman (situs) siapbb.id (Sistem Informasi Anggota PBB).

Peluncuran virtual (zoom meeting) diikuti segenap Dewan Pengurus Wilayah (DPW) dan Dewan Pengurus Cabang (DPC) seluruh Indonesia.

Terkait peluncuram e-KTA tersebut, Ketua Umum DPP PBB, Prof Dr Yusril Ihza Mahendra SH MSc menyampaikan terima kasih kepada kader Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PBB Jawa Timur (Jatim) yang telah memprakarsai e-KTA itu.

DPW PBB Jatim telah meluncurkan aplikasinya Sabtu  24 Jumdil Akhir 1442 (06 Februari 2021) di markaznya yang dihadiri seluruh DPC PBB se-Jatim.

Wakil Ketua DPW PBB Jatim, Arif Kamar Bafadal SSi MSi ketika itu mengatakan peluncuran aplikasi  membantu proses pendataan anggota partai pada saat verifikasi administrasi dan verifikasi faktual secara langsung, mengutip suaralantang.com.

Ketum DPP PBB, yang pakar hukum tata negara serta pengacara (advokat) itu mengharapkan agar Tim IT menjaga keamanan (back up) siapbb.id agar tidak diretas atau dibajak pihak lain yang ingin mencelakai dan menjatuhkan PBB.

Transformasi digital PBB itu, tutur Yusril pula akan dapat menyimpan database (basis data penyimpan informasi) kader dan anggota dengan mudah dan lengkap. Sebab, tukasnya menegaskan  keanggotaan syarat mutlak untuk membangun struktur partai yang kuat.

PBB membuka peluang keterlibatan berpolitik secara mudah di era digital saat ini pada proses pendaftaran calon anggotanya.

Lebih daripada itu, mempermudah mengevaluasi infrastruktur partai dan mempermudah untuk verifikasi pada Pemilihan Umum (Pemilu) selanjutnya.

”Jadi e-KTA ini untuk mempermudah melakukan evaluasi terhadap infrastruktur partai dan mempermudah untuk verifikasi di pemilu-pemilu selanjutnya,” ucap Yusril mantap.

Sarana Membangum Infrastruktur Partai

Ketua Umum DPW PBB Provinsi Riau,  Ustadz H Muhammad Saltut MA mensyukuri peluncuran e-KTA dan siapbb.id. 

Melalui itu, in sya’a Allah, menjadi sarana membangun infrastruktur partai yang kuat dan solid sebagai upaya meraih kejayaan pada Pemilu 2024. Ini diamini pula oleh Sekretretaris PBB Riau, Zul Azhar.

“Kami siap menerima Tim IT untuk melati anggota kami menjadi teknisi siapbb.id,” ujar Ustadz Saltut.

DPC PBB Kota Denpasar menyambut gembira pula peluncuran itu sebagaimana disampaikan ketuanya, Rudianto kepada wartawan nusabali.com. Ucapan selamat, disampaikan oleh segenap DPW dan DPC dari daerah.(syaf/wan/sars)

Leave a Reply