Disdik Pekanbaru bakal merekrut guru tidak tetap (GTT).(foto istimewa)

PEKANBARU (perepat.com)-Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Pekanbaru, Dr Ismardi Ilyas melalui Sekretaris Disdik Pekanbaru, Muzailis menyebutkan, jelang tahun ajaran baru 2021/2022, Disdik Pekanbaru bakal melakukan perekrutan Guru Tidak Tetap (GTT).

“Perekrutan GTT masih menunggu persetujuan Walikota Pekanbaru, Dr Firdaus MT. Permohonannya sudah kami ajukan,” ujar Muzailis kepada perepat.com, Rabu (23/6/2021) di ruang kerjanya.

Dijelaskan Muzailis, perekrutan ini untuk menggantikan ratusan guru yang diangkat menjadi Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K). Jumlahnya mencapai seratusan guru.

“Perekrutan ini untuk mengisi kekosongan GTT. Ada beberapa GTT yang sudah menjadi P3K. Jumlahnya mencapai 121 orang,” paparnya.

Ia mengungkap, ada 121 formasi GTT yang diajukan ke Walikota Pekanbaru untuk dilakukan perekrutan. Surat pengajuan rekrutmen GTT telah ditandatangani dan sudah dikirim ke Walikota Pekanbaru.

“Kita rencanakan jelang tahun ajaran baru ini sudah mulai merekrut. Kita usahakan di Juli ini sudah mulai. Ya tergantung surat persetujuan pak Wali Kota,” ucap Muzailis.(sars)

Leave a Reply