JAKARTA (perepat.com)–Pesatnya perkembangan teknologi digital mengakibatkan internet menjangkau hingga ke pelosok desa. Menyikapi hal itu, Partai Bulan Bintang (PBB) melakukan transformasi digital. 

Inisiatif ini guna memudahkan perekrutan calon anggota dan kader melalui internet atau dalam jaringan (daring). Dewan Pengurus Pusat (DPP) PBB, Senin 11 Dzul Qoidah 1442 (21 Juni 2021) resmi luncurkan Kartu Tanda Anggota Elektronik (e-KTA).

Peluncuran virtual (zoom meeting) diikuti segenap Dewan Pengurus Wilayah (DPW) dan Dewan Pengurus Cabang (DPC) seluruh Indonesia.

“Ini, terobosan PBB pada era digital. Pendaftaran anggota, digital. KTA pun digital. In sya’a Allaah PBB jaya pada Pemilu 2024”, tukas Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PBB, Tuan Ir Afriansyah Noor MSi menegaskan saat membuka resmi peluncuran e-KTA itu.

Memudahkan proses pendaftaran daring, peluncuran e-KTA sekaligus juga laman (situs) siapbb.id (Sistem Informasi Anggota PBB). Melalui situs tersebut pengurus partai di seluruh DPW dan DPC, nanti para calon dan para kader dapat mendaftar memperoleh e-KTA. Penggantian KTA lama dengan e-KTA pun dapat dilakukan.

“Ada perbedaan antara KTA Lama dengan e-KTA. Ada barcode sebagai identitas dengan teknologi baru digitalisasi di e-KTA yang tidak ada pada yang lama,”  ucap Ferry, sapa pebasaan akrab Sekjen DPP PBB itu.

Setelah peluncuran (launching) e-KTA dan laman siapbb.id , segera dilakukan pelatihan kepada DPW dan DPC. Pelatihan oleh Tim IT e-KTA DPP PBB.(wan)

Leave a Reply