JAKARTA (perepat.com)–Bertotal hadiah Rp70,5 juta, Direktorat Jenderal (Dirjen) Pajak, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI mengadakan Lomba Cipta Game Edukasi Perpajakan. Lomba bertujuan menyukseskan inklusi perpajakan untuk  itu meningkatkan kesadaran perpajakan bagi wajib pajak, bersempena Hari Pajak 2021.

Bertema ‘Pajak Kuat, Indonesia Maju’, lomba dapat diikuti masyarakat umum, khususnya para penggiat aplikasi game di Indonesia. Peserta dibagi menjadi dua kategori, yaitu: junior dan umum.

Pendaftaran dan pengiriman karya lomba telah dibuka sejak 24 Mei hingga  2 Juli 2021. Jadi, masih ada waktu kepada yang berminat, meski hanya bersisa masanya kurang dari sebulan. Bermina ? 

Simak syaratnya berikuti ini!

Kategori Junior, dengan persyaratan: Warga Negara Indonesia (WNI), murid Sekolah Dasar (SD), pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA); mendaftar perorangan atau tim beranggota maksimal 5 (lima) orang; boleh didampingi guru atau orang tua untuk  proses menentukan ide game.

Kategori Umum, dengan persyaratan: Warga Negara Indonesia (WNI), usia sekurang-kurangnya (minimal) 17 tahun; mendaftar perorangan atau tim beranggota maksimal 5 (lima) orang.

Game yang akan diikutsertakan lomba ada unsur edukasi perpajakannya. Dibuat dengan platform HTML5 berbasis web. Kriteria yang akan dinilai juri meliputi: fungsionalitas, engagement, komponen (gameplay, desain visual, dan desain audio), konten dan tema.

Hadiah untuk Kategori Umum: Juara I hingga V dengan hadiah terbanyak Rp12 juta, dan paling sedikit Rp 4 juta. Hadiah untuk Kategori Junior, Tingkat SD: Juara I, Rp 5 juta; dan Juara II, Rp 3.5 juta. Tingkat SMP: Juara I, Rp 6 juta; dan Juara II,  Rp 4 juta. Tingkat SMA: Juara I, Rp 7 juta, dan Juara II, Rp5 juta

Tak hanya untuk pemenang, semua peserta lomba (dan workshop) akan memperoleh apresiasi berupa sertifikat elektronik. Informasi pendaftaran dan ketentuan khusus, dapat mengaksesnya melalui https://edukasi.pajak.go.id/lombaciptagame.(syaf/wan)

Leave a Reply