Rapat pembentukan Panitia Seleksi Calon Direksi PT Pelabuhan Kepri.(foto humprohub kepri)

TANJUNGPINANG (perepat.com)-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau (Kepri) membuka pendaftaran Calon Direksi PT Pelabuhan Kepri. PT ini anak perusahaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemprov Kepri.

Ketua Panitia Seleksi (Pansel), TS Arif Fadillah menyebutkan, pendaftaran  dimulai sejak Kamis  22 Syawal 1442 hingga Jum’at 30 Syawal 1442 (3-11 Juni 2021). Berminat, masih ada kesempatan untuk jabatan masa lima tahun itu.  Seluruh WNI boleh mengikuti seleksi dengan melengkapi persyaratan dan juga wawasan.

“Para pelamar dapat mendaftar daring (online) ke alamat surat elektronik (surel) atau email panselbumdprovkepri@gmail.com ,” ujar Sekdaprov Kepri itu Rabu.

Tiap pelamar mesti membuat Surat Pernyataan tidak pernah dihukum denda atau pidana. Tidak sedang menjadi aggota atau pengurus  Partai Politik (Parpol). Tidak ada hubungan keluarga atau kekerabatan dengan pemilik saham/komisaris/dewan pengawas PT Pelabuhan Kepri.

Pelamar  harus memahami penyelenggaraan Pemerintah Daerah (Pemda) serta memahami manajemen perusahaan bidang kepelabuhanan atau kemaritiman. Akan diseleksi apakah calon memiliki keahlian, integritas, kepemimpinan, dan pengalaman.

Arif mengingatkan, sebelum calon mendaftar untuk mengikuti seleksi, agar mencari informasi lengkap segala berkas persyaratan yang harus dipersiapkan. Juga memerluas wawasan.
 Tahapan seleksi berkas pendaftaran pada Senin dan Selasa 3-4 Dzul Qo’idah 1442 (14-15 Juni 2021). Penetapan calon terpilih, Rabu 11 Dzul Hijjah  1442 (21 Juli 2021). Pengangkatan calon terpilih dilaksanakan pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada Rabu18 Dzul Hijjah 1442 (28 Juli 2021).(not/par)

Leave a Reply