Bandara Japura akan kembali melayani penerbangan komersial.

INHU (perepat.com)-Rencana penerbangan komersial yang segera akan dilakukan Bandar Udara (Bandara) Japura, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) mendapat dukungan dan sambutan baik dari berbagai pihak. Dukungan akan dilakukanya penerbangan komersial dengan rute Rengat – Batam dan Rengat – Padang serta Rengat – Medan juga datang dari DPRD Inhu.

“Apresiasi atas rencana penerbangan komersial di Bandara Japura Rengat yang kembali dilakukan setelah sejak tahun 2019 terhenti dalam pelayanan penerbangan komersial,” ujar Wakil Ketua I (Waka I) DPRD Inhu, Masrullah.

Diungkapkan Masrullah legislator yang berasal dari Dapil Inhu IV ini, penerbangan komersial yang akan dilakukan Bandara Japura Rengat tentunya bisa melayani masyarakat inhu yang bertujuan ke rute yang dibuka. Apalagi mobilisasi masyarkat Inhu keluar daerah seperti ke Sumbar cukup banyak ini tentunya akan sangat membantu.

“Begitu juga rute ke Batam, selain masyarakat Inhu mungkin masyarakat Inhil juga bisa memanfaatkan rute penerbangan Japura – Batam. Pastinya pihak Bandara sudah melakukan kajian terhadap dengan dibukanya kembali pelayanan penerbangan Bandara Japura,” ungkapnya.

Sebagai bentuk apresiasi dan dukungan atas akan dilakukannya pelayanan penerbangan komersial di Bandara Japura Rengat, pihaknya akan mengajak semua anggota dan staf DPRD Inhu yang akan melakukan perjalanan keluar kota sesuai rute yang ada. Agar dapat menggunakan penerbangan komersial di Bandara Japura Rengat.(pc/sars)

  • Sumber : riauterkini.com

Leave a Reply