Wali Kota (Wako) Pariaman, Genius Umar.

PARIAMAN (perepat.com)-Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman menjadi pilot project pemberantasan stunting tingkat nasional. Wali Kota (Wako) Pariaman, Genius Umar menyatakan penunjukan tersebut karena dianggap sukses menekan angka stunting.

“Kami diminta menandatangani komitmen dalam rangka program pemberantas stunting oleh Sekretariat Kantor Wakil Presiden (Wapres) RI. Mengapa Kota Pariaman, karena Kota Pariaman dinilai sukses menekan angka stunting di bawah 9,1 persen, dimana angka stunting untuk Sumbar 24 persen,” ujar Genius dalam keterangan tertulisnya.

Berdasarkan dokumen tersebut, Kota Pariaman menjadi daerah percontohan program pemeritah pusat tentang pemberantasan stunting. Dimana dokumen tersebut berisi komitmen Pemko Pariaman dalam pemberantasan stunting nasional dan sudah ditandatangani dan segera dikirim ke Kantor Sekretariat Wapres.

“Komitmen Kota Pariaman sudah saya tanda tangani. Dengan penetapan menjadi percontohan nasional ini, tentu menambah semangat kami untuk lebih getol lagi menekan angka stunting,” kata Genius Umar.

Memiliki angka stunting di bawah 9,1 persen, papar Genius, Pemko Pariaman telah membuat berbagai kebijakan untuk pengurangan angka stunting ini, dimana Kota Pariaman secara kontiniu melakukan berbagai program, seperti pemberian makanan tambahan pada ibu hamil dan anak-anak, penyuluhan kesehatan, imunisasi, program pangan dan lain sebagainya.

Melihat keseriusan Pemko Pariaman dalam pengurangan angka stunting ini, Sekretariat Kantor Wakil Presiden RI, menjadikan Kota Pariaman sebagai percontohan Nasional.(pc/adi)

  • Sumber : Padangkita.com

Leave a Reply