Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas RI, Suharso Monoarfa.

JAKARTA (perepat.com)-Kabar baik bagi Provinsi Riau. Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas RI, Suharso Monoarfa menyebutkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dipastikan segera menerima bantuan dana hibah dari luar negeri melalui MCC badan bantuan luar negeri yang dibentuk Amerika Serikat (AS).

“Riau bakal mendapat hibah sebesar Rp1,7 triliun. Hibah ini diperuntukkan membantu Usaha Kecil Menengah Mikro (UMKM) dan pembangunan infrastruktur di Riau,” ujar Suharso dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (31/5/2021).

Suharso menjelaskan, hibah yang diberikan dalam rangka membangun ekonomi hijau. Nah, salah satunya Riau yang masuk kriteria untuk mendapatkan dana tersebut.

Suharso menegaskan hal tersebut disampaikannya terkait pertanyaan dari Gubernur Riau, Drs H Syamsuar MSi yang sebelumnya menanyakan dana hibah tersebut kepadanya.

“Tentu saya apresiasi keseriusan Pemprov Riau mendapatkan dana ini. Sehingga masuk kriteria untuk diberikan dana hibah,” ucap Suharso.

Dana hibah ini rencananya akan digunakan untuk pembangunan jalan, pengembangan kawasan industri, hilirisasi sawit, serta pengembangan pertanian.

“Dana hibah MCC ini difokuskan untuk pembangunan infrastruktur dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan pengentasan kemiskinan,” tutur Suharso.(sars/sap)

Leave a Reply