Wali Kota Dumai, Paisal menyerahkan bingkisan berupa UMKM Keripik Cabai khas Kota Dumai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno.

JAKARTA (perepat.com)-Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno menerima kunjungan Wali Kota Dumai, H Paisal SKM MARS dan rombongan di Jakarta. 

Pertemuan yang berlangsung dengan protokol kesehatan covid-19 tersebut berlangsung penuh kekeluargaan. Terlebih, sang menteri merupakan sosok yang lahir di Provinsi Riau, tepatnya Kota Pekanbaru.

Walikota Dumai, H Paisal SKM MARS menyebutkan, kedatangannya ke Kantor Kementerian Pariwisata itu dalam rangka membangun komunikasi antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat, khususnya dalam hal pembangunan wisata di daerah. 

“Banyak potensi wisata yang belum digarap secara maksimal, makanya kita minta dukungan pembangunan dari pemerintah pusat,” ujar Paisal.

Dirincikan Paisal, Dumai memiliki rencana kegiatan dan pembangunan terkait pariwisata dan ekonomi kreatif, seperti pembangunan Islamic Centre dan Alun-alun Kota Dumai, Pariwisata Bandar Bakau, Pariwisata Pantai Marina.

Tak itu saja, Kota Dumai akan mengembangkan potensi wisata kuliner Janur Kuning, potensi wisata kuliner Jalan Dock Yard, potensi wisata kuliner Jalan Ombak (Sultan Hasanuddin) dan potensi usaha mikro kecil menengah (UMKM) Kerupuk Cabai.

“Alhamdulillah, hasil dari pertemuan itu, Pak Menteri berkomitmen membantu memajukan pembangunan wisata Dumai, mungkin karena beliau pernah tinggal di Dumai,” ucap Walikota Dumai.

“Ini semua berkat doa dan dukungan dari masyarakat Dumai, sehingga mendapat kesempatan untuk menyampaikan audiensi tentang potensi wisata Kota Dumai,” tambah Paisal.

Paisal berharap dengan adanya pemaparan dari Pemko Dumai,  Pemerintah Pusat dapat memberikan perhatian khusus kepada Kota Dumai di bidang pariwisata untuk meningkatkan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Pada kesempatan itu pula, Walikota Dumao turut menyerahkan hasil UMKM masyarakat Dumai berupa kerupuk cabai kepada Menteri Pariwisata.

“UMKM kerupuk cabai ini sangat menjanjikan. Darimana pun pengunjung datang ke Dumai mereka akan pulang setelah membeli kerupuk cabai kami,” beber Paisal.(sap/dan/sars)

Leave a Reply