Infrastruktur Jalan di Desa Kedabu Rapat, Kecamatan Rangsang Pesisir jauh dari kata sempurna. DPRD Meranti meminta Presiden RI, Joko Widodo memperhatikan infrastruktur di pulau terluar tersebut.(foto istimewa)

MERANTI (perepat.com)-Masih minimnya infrastruktur pulau terluar di Riau, khususnya di Pulau Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti, mendapat tanggapan serius dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepulauan Meranti asal pemilih Dapil 3 yang melingkupi Pulau Rangsang, Sopandi. 

“Kami berharap kepada Pak Presiden, Pak Joko Widodo (Jokowi) selain Tol Trans Sumatera, prioritaskan juga masalah pulau terluar yang merupakan nawacita pak Jokowi. Salah satunya  infrastruktur di Pulau Rangsang. Sehingga bisa mensejahterakan masyarakat dan ekonomi masyarakat akan bangkit,” ujar Sopandi. 

Selaku putra kelahiran Pulau Rangsang, Sopandi sangat mengapresiasi kinerja Jokowi dalam mempercepat Jalan Tol Pekanbaru – Bangkinang. Meski begitu, ia juga meminta Jokowi memperhatikan ruas jalan yang di pulau terluar yakni Pulau Rangsang yang sangat memerlukan perhatian pusat. 

“Pulau kami berbatasan langsung dengan Malaysia, saya memang bertempat tinggal di Pulau Rangsang. Kita lihat sekarang infrastruktur jalan yang ada sangat memprihatikan, perlu sentuhan pemerintah pusat agar kami di perbatasan bisa merasakan jalan yang bagus seperti infrastruktur jalan di daerah perbatasan yang lainnya di Indonesia,” harap anggota Komisi I DPRD Meranti itu yang juga putra daerah asal Desa Bokor, Kecamatan Rangsang Barat, Kepulauan Meranti.(sars/pc)

Leave a Reply