PEKANBARU (perepat.com)-Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa pihaknya telah memerintahkan Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin untuk mengirimkan vaksin Covid-19 lebih banyak ke Provinsi Riau. 

Vaksin tersebut, ujar Jokowi, akan diutamakan untuk Kota Pekanbaru dan Kota Dumai. Hal tersebut dikarenakan dua kota di Riau ini mempunyai angka kasus terkonfirmasi lebih tinggi. 

“Sehingga kita harapkan dapat mencapai kekebalan komunal dan kita juga berharap penyebaran Covid-19 di Riau bisa ditekan serendah-rendahnya,” ujar Jokowi saat meninjau vaksinasi massal di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Pekanbaru, Rabu (19/5/2021). 

Dalam kesempatan itu, Presiden juga menyampaikan kota dan kabupaten yang memiliki tingkat penyebaran kasus positif Covid-19 tinggi harus segera menekan agar kasus yang ada menjadi lebih sedikit. 

“Apabila pandemi Covid-19 bisa ditekan, kita berharap pertumbuhan ekonomi di Riau akan lebih baik dan kembali normal di kuartal ke-2,” pungkasnya.(dan/mc/pc)

Leave a Reply