Kasi Haji dan Umroh Kemenag Inhil, H Guspiandi, SAg MM.

TEMBILAHAN (perepat.com)-Meskipun Pemerintah Arab Saudi secara resmi telah mengumumkan bahwa tahun 2021 ini ada penyelenggaraan haji. Namun, kerajaan Saudi baru memastikan adanya penyelenggaraan haji, belum mengumumkan rencana operasionalnya. Sehingga pemerintah Indonesia, dalam hal ini Kementerian Agama (Kemenag) RI akan segera mengkoordinasikan terkait rencana operasionalnya.

“Jamaah Calon Haji (JCH) asal Indragiri Hilir (Inhil) masih harus bersabar menunggu informasi dan belum dapat memastikan akan berangkat tahun ini,” ujar Kepala Kemenag Inhil, H Harun melalui Kasi Haji dan Umroh, H Guspiandi, SAg MM.

Guspiandi menjabarkan, rencana operasional ini sangat penting. Sebab, hal itu akan menjelaskan bagaimana skema penyelenggaraan ibadah haji tahun ini.

“Kita tunggu saja informasinya seperti apa. Apakah haji tahun ini akan digelar seperti tahun lalu, hanya diikuti oleh warga Saudi atau epkspatriat yang ada di sana? Atau ada izin untuk pemberangkatan jemaah dari negara luar Saudi, termasuk Indonesia,” papar Guspiandi.(rom)

  • Penulis : Romi
  • Editor : SARS

Leave a Reply