Presiden RI, Ir Joko Widodo meninjau proses vaksinasi covid-19, beberapa waktu lalu.(foto dok sekretariat kabinet)

PEKANBARU (perepat.com)-Presiden Republik Indonesia (RI), Ir Joko Widodo (Jokowi) bakal melaksanakan Kunjungan Kerja (kunker) ke Provinsi Riau. Kedatangan orang nomor satu di tanah air itu ke Bumi Lancang Kuning dijadwalkan, Rabu (19/5/2021) besok.

Sejumlah agenda yang bakal dilakukan Jokowi selama berada di Riau. Salah satunya meninjau pelaksanaan  vaksinasi Covid-19 massal di  Kota Pekanbaru.

“Kita akan melaskanakan vaksinasi untuk 10.000 warga. Vaksinasi massal ini sebagai salah satu upaya percepatan penanganan Covid-19 dalam rangka menuju masyarakat yang sehat dan kebal,” ujar Walikota Pekanbaru, Dr Firdaus MT, Selasa (18/5/2021).

Firdaus menjabarkan, pelaksanaan vaksinasi massal sendiri dipusatkan di tiga lokasi, yakni Hotel Novotel, Gelanggang Remaja Sudirman dan Hotel Furaya.

“Kepada masyarakat yang akan datang vaksin, kami imbau untuk tetap menerapkan 5 M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan sebelum masuk, menjaga jarak sesuai yang sudah ditentukan, hindari kerumunan dan mencegah mobilitas interaksi,” pesan Firdaus.

Sekedar informasi, vaksinasi kali ini diperuntukkan bagi mereka dari kelompok tenaga pendidikan termasuk petugas administrasi dan petugas lainnya, rohaniawan, RT/RW, serta tokoh masyarakat termasuk lembaga pemberdayaan masyarakat juga para lanjut usia (lansia).(nur/rim)

  • Penulis : Nuri & Rima
  • Editor : SARS

Leave a Reply