DUMAI (perepat.com)-Pemerintah Kota (Pemko) Dumai berhasil masuk 10 besar pada penilaian Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2021 kategori perencanaan dan pencapaian tingkat kota.

Dimana hasil pencapaian ini diselenggarakan oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional atau Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).

Sebelumnya Kota Dumai telah mengikuti proses penilaian PPD yang terbagi menjadi tiga tahap, yaitu penilaian dokumen rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) dan inovasi, presentasi dan wawancara, serta verifikasi.

Kota Dumai bersaing dengan sembilan kota lainnya yaitu, Kota Bandung, Banjar Baru, Denpasar, Jambi, Padang, Palembang,  Semarang, Surabaya dan  Yogyakarta.

Keberhasilan Kota Dumai masuk dalam 10 besar penilaian PPD tahun 2021 merupakan pencapaian yang sangat menggembirakan.

“Meskipun belum dapat meraih tiga besar, namun tak menyurutkan kita untuk meningkatkan pembangunan serta inovasi agar Kita Dumai menjadi lebih baik lagi,” ujar Walikota Dumai, H Paisal SKM MARS.

Ia pun mengajak segenap masyarakat untuk memberikan apresiasi kepada seluruh pemangku kepentingan pembangunan di kota pelabuhan ini.

“Saat ini kita masih dalam situasi pandemi Covid-19, namun kita telah berusaha memaksimalkan waktu, tenaga, pikiran dan waktu di hingga akhirnya kita di posisi 10 besar bersama kota-kota besar lainnya,” kata Paisal  sumringah.

“Semoga penghargaan ini dapat memberikan motivasi untuk terus menghasilkan program yang lebih inovatif dan tentunya pro terhadap rakyat, serta pembangunan yang lebih berkualitas,” tambah Wako Dumai.(pc)

Leave a Reply