Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) menggelar aksi di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS), Jalan Medan Merdeka Selatan, Selasa (18/5).(foto dok.jpnn)

JAKARTA (perepat.com)-Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) menggelar aksi di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS), Jalan Medan Merdeka Selatan, Selasa (18/5). Massa dari kalangan buruh mengecam aksi penyerangan Israel terhadap Palestina.

“Kami menyatakan keprihatinan atas tragedi di Palestina. Kami mengutuk secara tegas dan meminta Kedubes Amerika segera menarik mundur pasukan Israel,” kata orator di atas mobil komando.

Presiden KSPI Said Iqbal mengatakan pihaknya akan menyerahkan surat kepada Duta Besar AS untuk Indonesia. Surat tersebut ditulis dengan bahasa Inggris dan Prancis. 

“Surat tersebut nantinya akan diteruskan kepada Presiden Amerika Serikat Joe Biden,” ungkap Said.

Dalam surat itu berisi agar Biden segera meminta pihak Israel menghentikan kekerasan di tanah Palestina.

“Diteruskan kepada Presiden Joe Biden dan tembusan kepada konfederasi serikat buruh Amerika agar meminta Presiden Joe Biden untuk menghentikan, meminta Perdana Menteri Israel menghentikan agresi militer ke Palestina,” ucap Said Iqbal di depan Kedubes AS.

Said mengatakan kemerdekaan ialah hak bagi rakyat Palestina untuk hidup aman dan damai. Oleh karena itu, Said meminta agar militer Israel segera menghentikan kekerasan.

“Harus ada kemerdekaan, bangsa Palestina berdampingan hidup damai dalam dua negara. Tentara dan polisi Israel ditarik mundur dari Masjid Al-Aqsa,” pinta Said.(sap/din/pc)

  • Sumber : JPNN

Leave a Reply