Pertamina jamin ketersediaan gas elpiji selama idul fitri aman.

PEKANBARU (perepat.com)-PT Pertamina (Persero) memastikan ada penambahan pasokan gas LPG di Riau untuk menutupi kebutuhan masyarakat saat Idul Fitri 1442 H/2021 M.

Sales Manager Pertamina di Riau Aditya A Wina menjelaskan, ada penambahan pasokan LPG sekitar 3-5 perssn untuk menutupi kebutuhan permintaan masyarakat saat lebaran tahun ini. 

“Jadi penambahan pasokan itu sudah mulai dilakukan sejak tanggal 1-15 Mei 2021, estimasi kita seperti itu,” terang Aditya.

Dijabarkan Aditya, untuk kebutuhan rata-rata per hari terhadap LPG 3 Kg di Riau sekitar 500 ton. Dengan adanya penambahan pasokan yang dilakukan maka per hari ada penambahan sekitar 400 ribu tabung.

“Untuk gas LPG memang mengalami peningkatan kebutuhan di Riau saat ini. Meningkatnya kebutuhan tersebut sejalan dengan kebijakan larangan mudik pemerintah sehingga membuat aktivitas masyarakat lebih banyak dihabiskan di rumah,” ungkapnya.

Meski demikian, Aditya mengklaim bahwa ketersediaan stok gas LPG sejauh ini masih mampu untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. 

“Dengan kata lain, masyarakat tidak perlu khawatir akan kelangkaan gas pada saat lebaran Idul Fitri tahun ini,” tuturnya.(pc/mc)

Leave a Reply