Gubernur Riau, Drs H Syamsuar MSi didampingi Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Riau, Prof Dr KH Ilyas Husti MA dalam giat gema takbir menyambut Idul Fitri 1442 H.

PEKANBARU (perepat.com)-Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah / 2021 Masehi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau gelar semarak malam takbiran secara virtual berlangsung di Kediaman Gubernur Riau, Rabu (12/5/2021).

“Dalam suasana pandemi Covid-19 saat ini tidak mengurangi arti merayakan takbir Idulfitri sebagai rasa syukur kita kepada Allah SWT karena telah menyelesaikan ibadah puasa selama sebulan,” ujar Gubernur Riau (Gubri), Drs H Syamsuar MSi. 

Dengan semarak tabir dalam menyambut malam kemenangan Idul Fitri 1442 H, Gubri berharap semoga pada malam Rabu ini tidak ada masyarakat Riau yang mengadakan takbir keliling yang dikhawatirkan dapat menimbulkan kerumunan. 

“Tentunya ini upaya kita bersama untuk menjaga kesehatan dan menjaga keselamatan serta mengurangi bertambahnya Covid-19 di Riau,” ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa Provinsi Riau saat ini merupakan zona orange dan zona merah, khususnya di Kota Pekanbaru, Kabupaten Kampar, dan Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

“Kegiatan takbir yang dilaksanakan di rumah masing-masing, semoga tidak mengurangi kekhusyukan kita dalam beribadah,” ucapnya.

Selanjutnya, Syamsuar juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh pihak baik dari Forkopimda, pemerintah kabupaten/kota, termasuk para alim ulama, tokoh masyarakat, serta pimpinan-pimpinan paguyuban yang senantiasa mengajak masyarakat agar tidak mudik.(sars/mc)

Leave a Reply