Wakil Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora), Fahri Hamzah.

JAKARTA (perepat.com)-Wakil Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora), Fahri Hamzah mendorong Presiden Indonesia, Ir Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pernyataan mendesak Persatuan Bangsa-bangsa (PBB) menghentikan tindakan sewenang-wenang Israel terhadap Palestina. 

Teranyar, Israel melancarkan serangan di Jalur Gaza, Palestina, pada 11 Mei 2021. Dilaporkan 26 orang tewas akibat serangan itu. Beberapa hari sebelumnya aparat kepolisian Israel menembaki warga Palestina yang sedang Salat Tarawih di Masjid Al-Aqsa.

“Indonesia harus bertindak. Hentikan agresi, Pak Presiden!,” kata Fahri Hamzah dalam keterangan persnya, Rabu (12/5).

Menurut Fahri, wajar jika Jokowi bekerja nyata menghentikan kesewenang-wenangan Israel. Sebab, UUD 1945 mengamanahkan bahwa kemerdekaan ialah hak segala bangsa dan penjajahan harus dihapuskan.

“Indonesia tidak boleh diam, tetapi juga memerlukan lebih dari sekadar kata-kata dan sikap,” kata Wakil Ketua DPR periode 2014-2019 itu.

Pria kelahiran Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, itu mengatakan Indonesia bisa menjadi pemimpin global ketika mulai tampil ke forum internasional menghentikan kesewenangan Israel.

“Seharusnya Indonesia tampil sebagaimana yang dikehendaki oleh para pendiri bangsa. Dunia tidak bisa menunggu Indonesia lebih lama lagi,” papar Fahri. 

Sementara itu, Ketua Umum Partai Gelora Indonesia, Anis Matta menyebut para pendiri bangsa sejak awal sudah memiliki misi suci dalam membuat konstitusi Indonesia. 

Sebab, para pendiri bangsa Indonesia memberikan kebebasan dan kemerdekaan kepada seluruh negara di dunia, serta melenyapkan segala bentuk penjajahan dari seluruh muka bumi.

“Itu sebabnya, memerdekakan Palestina adalah misi konstitusi kita yang sangat suci,” tandas Anis Matta.(pc/sars)

  • Sumber : JPNN

Leave a Reply