Tangkapan layar CCTV detik-detik meninggalnya seorang jamaah saat sholat tarawih di masjid Al Muawanah, Tembilahan, Ahad (9/5/2021).

TEMBILAHAN (perepat.com)-Seorang ustadz yang juga jamaah Masjid Al-Muawanah, Jalan Tanjung Harapan Tembilahan, Indragiri Hilir (Inhil), meninggal dunia sedang sujud saat menunaikan ibadah Sholat Tarawih berjamaah, Ahad (9/5/2021) malam.

Video rekaman CCTV ustadz meninggal saat sholat tarawih beredar di media sosial. Ustadz itu berada di shaf persis di belakang imam.

Dalam video berdurasi 2.19 menit itu, sang ustadz terus sujud meski jamaah lain mengikuti gerakan imam sholat. Ia tetap dalam posisi sujud sampai selesai rakaat terakhir sholat.

Jamaah lain yang sudah selesai sholat pun terlihat curiga. Kemudian mereka menghampiri ustadz yang diketahui bernama Kamaruddi  (65) yang merupakan pensiunan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Inhil itu dan mencoba membangunkannya.

“Iya, Almarhum meninggal saat sujud pada rakaat ke-4,” kata Syahrul, salah seorang warga Tembilahan, yang kenal dengan Almarhum. 

Diketahui, Ustadz Kamaruddin merupakan dosen Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Tembilahan, Indragiri Hilir meninggal saat tarawih di Masjid Al Muawanab Tanjung Harapan pada Ahad (9/5/2021). Sebelum meninggal, Ustadz Kamaruddin sempat memberikan ceramahnya di masjid tersebut.

“Innalillahi wainna ilaihi raaji’uun…Telah berpulang kerahmatullah Ust H KAMARUDDIN (Dosen STAI Tembilahan) malam ini Ahad, Ustad 9 Mei 2021.Meninggal Saat Sujud Shalat Taraweh di masjid Almuawanah Sebelum Teraweh Beliau memberi Ceramah. SEMOGA HUSNUL KHATIMAH..,” tulis ungkapan duka cita yang tersebar di berbagai group WhatsApp.

Ustadz Kamaruddin diketahui seorang pensiunan PNS Kemenag Inhil dan Ketua 2 Bidang Pendidikan di Masjid Agung Al Huda Tembilahan.(rom)

  • Penulis : Romi
  • Editor : SARS

Leave a Reply