Lalu lintas Riau-Sumbar kembali normal pasca longsor di KM 77, Desa Merangin.

KAMPAR (perepat.com)-Tim gabungan dari PUPR, BPBD, TNI-Polri berhasil membuka akses Persimpangan Riau-Sumatera Barat (Sumbar) di Kilometer 77 Desa Merangin, Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar yang sebelumnya tertutup longsor. Saat ini arus lalu lintas kembali normal.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau, Edy Afrizal mengatakan, berdasarkan laporan yang diterima, longsor terjadi pada Jumat (7/5/2022) pukul 17.30 WIB dan di hari yang sama pukul 22.30 WIB tim gabungan yang melakukan upaya tersebut pembukaan jalan berhasil membersihkan material longsoran sehingga jalan kembali bisa dilewati.

“Pukul 22.30 WIB tim berhasil membersihkan material longsor sehingga jalan bisa dilalui normal kembali,” ujar Edy. 

Sementara itu, Kepala Dinas Perkerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Riau, Taufiq OH mengatakan, untuk membantu membuka akses Penyeberangan Riau-Sumbar, pihaknya menurunkan beberapa alat berat.

“Begitu mendapat laporan, tim langsung turun ke lokasi lengkap dengan alat berat jenis ekskavator tersebut. Upaya membuka jalan dilakukan dengan membuang material yang menutupi badan jalan. Baik berupa tanah, pepohonan, maupun bebatuan,” terang Taufiq.(pc/mc)

Leave a Reply