Alat berat yang diturunkan Dinas PUPR-PKPP Riau membersihkan area longsor di KM 77, Desa Merangin, Kampar.(foto istimewa)

KAMPAR (perepat.com)-Upaya membuka akses Jalan Lintas Riau-Sumatera Barat (Sumbar) yang mengalami musibah longsor, tepatnya di Kilometer 77 Desa Merangin, Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar, Jumat (7/5/2021) jelang berbuka puasa, Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Riau menurunkan alat berat. 

Longsor ini mengakibatkan jalan lintas Riau – Sumatera Bara (Sumbar) Km 77 terputus. Aktifitas lalu lintas pun terpantau padat merayap.

Kepala Dinas PUPR-PKPP Riau, Taufiq OH mengatakan, begitu mendapat laporan tersebut, pihaknya langsung berkoordinasi dengan UPT jalan yang bertanggungjawab disekitar lokasi tersebut.

“Begitu mendapat laporan, tim langsung turun ke lokasi lengkap dengan alat berat jenis ekskavator,” kata Taufiq, Jumat (7/5/2021). 

Pantauan di lokasi, hingga Jumat malam tim masih melakukan pembukaan jalan dengan menyingkirkan material yang menutupi badan jalan. Baik berupa tanah, pepohonan dan juga batu-batu dari areal perbukitan.(pc)

One thought on “Longsor Rantau Berangin KM 77, Jalan Lintas Riau-Sumbar Putus”

Leave a Reply