Hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Indragiri Hulu mengakibatkan jalan di Desa Sanglap putus karena longsor.

INHU (perepat.com)-Akses Jalan satu satunya yang berada di Desa Sanglap Kecamatan Batang Cenaku Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) yang menghubungkan ke desa tetangga terputus akibat longsor. Longsor ini diakibatkan guyuran hujan dengan intensitas cukup tinggi di wilayah Kabupaten Inhu, termasuk Desa Sanglap yang terjadi beberapa waktu belakangan ini.

“Longsor seluas 30 meter. Akibatnya akses jalan ke desa kami lumpuh total,” ungkap salah seorang warga setempat, Suwantri, Kamis (6/5/2021)

Wantri menyebutkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut lantaran saat kejadian tidak ada kendaraan yang melintas.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, lokasinya memang di wilayah perkebunan, dan cukup jauh dari permukiman warga,” ujarnya.

Dikatakan Wantri, jika kondisi longsor ini menyulitkan aktifitas warga untuk memenuhi kebutuhan pokok seperti sembako dan mengeluarkan hasil pertanian mereka.

“Kalau seperti ini gimana nasib kami dalam beraktifitas mencari rezeki, karena ini jalan utama kami,” kesah Wantri.

Menurutnya, Jalan ini merupakan jalan milik Pemerintah daerah (Pemda Inhu). Untuk itu, ia pun meminta Pemkab Inhu melalui dinas terkait harus segera turun ke lokasi kemudian membuat jalan alternatif sebelum warga desa Sanglap tidak bisa melintas dan berimbas pada perekonomian mereka sehari hari.

“Kami berharap Pemda Inhu cepat tanggap dengan musibah ini dan memikirkan nasib kami ini. Kami sekarang terisolir,” harap Wantri.(pc/sars)

Leave a Reply