Gubernur Riau (Gubri), Drs H Syamsuar MSi menerima kunjungan Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Riau, Drs Misfaruddin MSi di kediaman Gubri.

PEKANBARU (perepat.com)-Gubernur Riau (Gubri), Drs H Syamsuar MSi didampingi Asisten II Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau, Evarefita menerima kunjungan Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Riau, Drs Misfaruddin MSi di Kediaman Gubernur Riau, Rabu (5/5/2021).

Misfaruddin mengatakan bahwa pertemuan tersebut membahas terkait pertumbuhan ekonomi Provinsi Riau pada Triwulan I tahun 2021 yang mana mengalami pertumbuhan positif sebesar 0,41 persen.

“Kita baru saja melaporkan pertumbuhan ekonomi Riau pada Triwulan I tahun 2021 kepada pak Gubernur. Pertumbuhan ekonomi Provinsi Riau pada Triwulan I tahun 2021 itu sebesar 0,41 persen, dan itu positif,” katanya.

Selanjutnya ia menjelaskan bahwa dalam pertemuan tersebut tidak hanya melaporkan tentang pertumbuhan ekonomi Riau pada Triwulan I tahun 2021 saja, namun juga melaporkan tingkat pengangguran terbuka di Provinsi Riau kondisi Februari 2021 yang mengalami penurunan.

Penurunan terjadi karena pertumbuhan positif terjadi pada Lapangan Usaha Pertanian, Kehutanan, dan Perikanan sebesar 1,54 persen, Industri Pengolahan sebesar 2,07 persen, Pengadaan Listrik dan Gas sebesar 1,94 persen.

Selain itu Pengadaan Air, Pengolahan Sampah, Limbah dan Daur Ulang sebesar 0,14 persen, Penyediaan Akomodasi dan Makan Minum sebesar 5,89 persen, Informasi dan Komunikasi sebesar 2,58 persen, serta Jasa Keuangan dan Asuransi sebesar 1,11 persen. 

“Ternyata tingkat pengangguran terbuka di Provinsi Riau mengalami penurunan menjadi 4,96. Kondisi ini jauh lebih rendah dibanding kondisi Agustus 2020 yang waktu itu berada pada angka 6,32,” papar Misfaruddin.(pc/mc)

Leave a Reply