Bupati Inhil, HM Wardan MP meninjau pelaksanaan Pertemuan Tatap Muka Terbatas (PTMT) beberapa waktu lalu.

TEMBILAHAN (perepat.com)-Makin parahnya dan meningkatkan Pandemi Covid-19 dalam beberapa pekan terakhir di Kabupaten Inhil, terutama di Tembilahan membuat satuan pendidikan (sekolah) kembali terancam ditutup kembali. Mengingat sesuai info satgas covid Inhil kini konfirmasi positif kini bertambah tiap harinya.

Kondisi ini membuat sejumlah tokoh pendidikan meminta dan mendesak Dinas Pendidikan (Disdik) Inhil selaku sektor satuan pendidikan agar segera mengambil tindakan dan kebijakan terkait Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tahap II segera ditutup sementara.

”Saya sudah meminta situasi saat ini makanya meminta kepala Dinas Pendidikan agar segera mengambil kebijakan dalam hal peningkatan kasus positif Covid-19 saat ini dan memang perlu adanya tindakan cepat sebelumnya ada klaster baru di sekolah. Apalagi Inhil sudah masuk zona orange,” ucap H Abdulah selaku Koordinator Wilayah (Korwil) Pendidikan Kecamatan Tembilahan.

Menurutnya kalau perlu Disdik inhil harus segera membuat surat edaran kepada sekolah-sekolah untuk sementara sekolah ditutup kembali atau dilakuan PTM tahap II ini dilakukan secara daring, terutama di Tembilahan Kota.

”Kita khawatir kalau tidak disurati, takutnya sekolah berbeda kebijakan ada daring dan ada pula luring. Maka kita harapkan Disdik Inhil segera bertindak,” pungkasnya.(rom)

  • Penulis : Romi
  • Editor : SARS

Leave a Reply