Walikota Pekanbaru DR.H. Firdaus, ST.MT saat di periksa kondisi suhu tubuh sebelum masuk ke Kantor Walikota Pekanbaru.(foto dok pekanbaru.go.id)

PEKANBARU (perepat.com)-Polda Riau mendirikan posko dan menyekat empat pintu masuk ke Kota Pekanbaru. Itu dikarenakan, ibukota Provinsi Riau kini masuk zona merah penyebaran Covid-19.

Posko penyekatan di empat titik yaitu di Simpang Bingung, Jalan Garuda Sakti, Jalan Kaharuddin Nasution dan di Maredan. Terkait hal itu, Walikota Pekanbaru, Dr Firdaus MT minta maaf kepada masyarakat atas kebijakan penyekatan ini.

“Penyekatan ini harus dilakukan tidak hanya untuk menyelamatkan masyarakat Pekanbaru dari Covid-19, namun juga masyarakat Kabupaten hingga Provinsi tetangga. Selain itu, kebijakan ini juga untuk menjaga keluarga dari tertular Covid-19,” ujar Walikota Pekanbaru, Dr Firdaus MT.

Dijabarkan Firdaus, Pekanbaru kini adalah wilayah yang masuk dalam zona merah Covid-19. Dengan adanya penyekatan pintu masuk, Firdaus tidak mau ada masyarakat Pekanbaru yang menularkan atau masyarakat dari luar Pekanbaru yang membawa Covid-19 ini masuk.

“Protokol kesehatan juga tetap wajib dipatuhi. Semoga dengan kebijakan ini tidak ada lagi masyarakat yang terkena Covid-19 dan bisa menekan angka penyebarannya di Kota Pekanbaru,” ucap orang nomor satu di Kota Bertuah itu.(nur)

  • Penulis : Nuri
  • Editor : SARS

Leave a Reply