Satpol PP Inhu bersama TNI/Polri melakukan pemeriksaan kendaraan di posko penyekatan pintu masuk perbatasan Inhu.

INHU (perepat.com)-Antisipasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Inhu melakukan penyekatan di empat pintu masuk perbatasan Kabupaten Inhu sekaligus mengantisipasi arus mudik jelang lebaran Idul Fitri.

“Giat penyekatan perbatasan arus mudik ini dilakukan di empat pintu masuk Kabupaten Inhu yang terdiri dari Posko Kuala Cenaku perbatasan Inhu-Inhil, Posko Lirik perbatasan Inhu-Pelalawan dan Posko Batang Gansal perbatasan Inhu-Jambi serta Posko Peranap perbatasan Inhu-Kuansing,” terang Kabag Ops Satpol PP Inhu, Aldiar Susenra, Ahad (2/5/2021).

Dalam giat penyekatan perbatasan ini, Satpol PP Inhu bersama TNI, Polri, Dishub dan KPBD serta Dinkes Inhu melakukan pemeriksaan terhadap para penumpang dari kendaraan-kendaraan yang akan memasuki Inhu baik kendaraan bermotor roda dua, roda empat maupun roda enam.

“Selain melakukan pemeriksaan terhadap penumpang yang tidak memiliki rapid antigen yang dikeluarkan rumah sakit maupun klinik, juga melakukan pemeriksaan terhadap para pemudik. Namun dari hasil giat di empat pintu masuk perbatasan yang ada di Inhu hingga hari ini, belum ditemukannya adanya pemudik yang masuk ke Inhu demikian juga terhadap kendaraan yang diputar balikan masih nihil,” ungkapnya.(pc/sars)

  • Sumber : riauterkini.com

Leave a Reply