Gubernur Riau, Drs H Syamsuar MSI.

PEKANBARU (perepat.com)-Melonjaknya kasus Covid-19 di Provinsi Riau dalam dua pekan terakhir membuat 12 kabupaten/kota di Provinsi Riau tidak satupun berada di zona kuning atau bebas dari penyebaran Covid-19.

“Saya sampaikan kepada rakyat Riau, bahwa saat ini terjadi peningkatan jumlah pasien terkonfirmasi positif,” kata Gubernur Riau (Gubri), Drs H Syamsuar MSi saat memberi keterangan pers, Sabtu (1/5/2021) di Posko Penanganan Covid-19 Riau.

Gubri mengatakan, saat ini kabupaten/kota Riau ini tidak ada lagi yang wilayahnya zona kuning. Semua masuk zona oranye penyebaran Covid-19.

“Bahkan ada empat kabupaten/kota masuk zona merah yaitu, Kota Pekanbaru, Kabupaten Bengkalis, Rokan Hulu dan Siak. Dan beberapa kabupaten mau menyusul karena jumlah kasus mengalami peningkatan setiap hari,” terangnya.

Karenanya, orang nomor satu di Bumi Lancang Kuning itu berharap partisipasi dan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan seperti yang ditetapkan pemerintah.

“Walaupun saat ini dalam suasana ibadah puasa bagi umat Muslim, dan juga sudah diberikan kebebasan untuk beribadah dan berbeda dengan tahun sebelumnya. Namun tetap mematuhi protokol kesehatan,” pesan Syamsuar.(sars/dan/pc)

Leave a Reply